Lima Tempat Liburan Luar Ruangan yang Epik dari London

Gordon Ellis

London dikelilingi oleh banyak taman nasional dan Area dengan Keindahan Alam yang Luar Biasa.

Dengan semakin banyak dari kita yang mencari ruang terbuka hijau untuk menghabiskan akhir pekan yang jauh secara sosial. Tidak mengherankan jika 5 taman nasional di Inggris mengalami booming tahun 2020 ini. Untungnya, dengan New Forest di selatan dan Peak District di utara , London tidak pernah terlalu jauh dari alam bebas Inggris.

Jika Anda mencari pelarian yang memicu adrenalin dengan kayak di perairan kuno. Atau Anda hanya perlu menukar lampu kota yang terang dengan perbukitan hijau. Liburan lima akhir pekan dari London ini menawarkan desa dongeng. Pendakian pantai yang tertiup angin, dan cukup buatan sendiri bir putih. Serta keju rumah pertanian agar Anda tetap bersemangat untuk petualangan seumur hidup.

Stour Valley

Menelusuri hampir seluruh perbatasan county antara Suffolk dan Essex adalah River Stour. Salah satu jalur perdagangan tertua di Inggris dan subjek lukisan paling terkenal John Constable. Sungai tenang dengan deretan pohon willow mengalir melewati desa kuno Inggris yang paling terkenal dengan rumah-rumah mewah Tudor beratap jerami. Gereja-gereja abad pertengahan, dan bermil-mil perbukitan hijau yang dihiasi dengan sapi-sapi yang merumput. Sekitar 40 km dari 72 km River Stour dapat dilayari dengan kayak, kano, dan SUP. Atau Anda dapat menjelajahi lembah dengan berjalan kaki di salah satu dari banyak jalur mandiri. Salah satunya adalah Stour Valley Path sepanjang 96 km. Di malam hari, tidurlah di pondok tepi sungai yang mewah. Atau nikmati masakan Inggris yang lezat seperti fillet daging sapi yang disajikan dalam jus Madeira. Serta ikan cod yang sudah digoreng dengan samphire dan busa salmon asap.

Cara ke sana: Kereta dari London Liverpool Street ke Colchester membutuhkan waktu satu jam. Dari stasiun Colchester, dibutuhkan waktu 30 menit berkendara ke Area Dedham Vale.

The Cotswolds

Area dengan Keindahan Alam yang Luar Biasa sejak 1966. Cotswolds seluas 800 mil persegi dari rumah-rumah abad ke-16 dari jerami. Dinding batu berwarna madu, dan tanah pertanian hijau yang bergulung. Wilayah ini, yang membentang di seluruh wilayah Inggris Gloucestershire, Oxfordshire, Warwickshire, Wiltshire dan Worcestershire. Memiliki lebih dari 3.000 mil jembatan kemaluan dan hutan kuno untuk dijelajahi. Menjadikannya tempat yang sempurna untuk hiking, bersepeda atau berkuda. Daerah Cotswolds juga merupakan jantung dari hasil bumi Inggris. Menghasilkan keju, daging, minuman beralkohol, dan bir yang diproduksi secara lokal tersedia di pasar petani mingguan dan toko-toko pertanian spesialis. Serta disajikan di penginapan tua, pub gastro, dan restoran mewah. Untuk akomodasi, pilih dari persewaan rumah bangsawan mewah dan penginapan butik. Atau bangun tenda di salah satu dari banyak tempat perkemahan di Cotswolds.

Cara ke Sana: Kereta dari London Paddington. Dan London Marylebone ke Cotswolds membutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit.

The Norfolk Broads

Dengan lebih dari 200 km jalur air yang dapat dilayari, Taman Nasional Broads. Taman Nasional yang awalnya digali pada abad pertengahan untuk menyediakan gambut sebagai bahan bakar. Kemudian dibanjiri pada abad ke-14 – adalah tempat yang tepat untuk menguji keterampilan berperahu Anda. Sewa perahu motor swakemudi untuk hari itu. Atau ikuti pelajaran berlayar di atas salah satu dari delapan wherries Norfolk bergaya abad ke-17 yang tersisa. Jika mendayung lebih sesuai dengan gaya Anda. Maka bawalah kayak, kano, atau SUP dan ikuti salah satu peta jalur dayung di Taman Nasional. 

Cara ke sana: Kereta yang berangkat dari London Liverpool Street ke Norwich dapat memakan waktu hingga 1 jam 50 menit. Jika naik kereta yang lebih cepat memakan waktu 1 jam 30 menit.

Hutan Baru

Hanya 90 menit perjalanan kereta api dari pusat kota London adalah New Forest. Hutan kuno dan padang rumput di mana kuda liar, rusa, serigala, kucing liar, dan berang-berang raksasa berkeliaran bebas. Mereka berkeliaran di antara bunga liar ungu dan pohon ek berusia 500 tahun. Pertama kali dinamai cagar perburuan kerajaan oleh William the Conqueror pada tahun 1079. Namun alam liar yang indah ini sekarang menjadi Taman Nasional yang dilindungi yang mencakup bagian dari Hampshire, Wiltshire dan Dorset. Dicadangkan untuk bersepeda, berkuda, dan berjalan-jalan di pantai yang berangin kencang. Desa-desa berbatu di sekitarnya menawarkan ruang minum teh, pub pedesaan tradisional, pasar petani, dan tempat pembuatan bir kerajinan tangan. Sedangkan Hutan adalah surga untuk mengamati burung, berburu jamur liar, dan tidur di rumah pohon.

Cara ke Sana: Kereta dari London Waterloo ke sembilan stasiun New Forest membutuhkan waktu sekitar 90 menit.

Distrik Puncak

Didirikan pada tahun 1951, Peak District adalah Taman Nasional tertua di Inggris. Petualang yang mencari pendakian menantang ke puncak yang diselimuti kabut menuju ke Black Peak taman di utara. Di mana Kinder Scout – dataran tinggi tertinggi dan sudut pandang terbaik di Peak District – menunggu. Lebih jauh ke selatan, White Peak diselingi dengan jalan setapak yang lebih datar. Dan lebih hijau yang melewati desa batu, lembah yang dipenuhi bunga, dan danau seperti kaca. Distrik Peak paling terkenal dengan hiking dan bersepeda. Tetapi panjat tebing, caving, dan ziplining juga merupakan aktivitas luar ruangan yang populer. Setelah seharian hiking di moorlands atau merangkak melalui gua-gua batu kapur. Kota spa Buxton di dekatnya menawarkan penawar sempurna untuk hari penuh petualangan.

Cara ke Sana: Kereta dari London St Pancras ke Peak District memakan waktu dua setengah jam.